Unai Emery: Arsenal Makin Sulit Finis Empat Besar

foto istimewa

Kekalahan dari West Ham diakui Emery memperkecil peluang timnya finis di zona Liga Champions.

Manajer Arsenal Unai Emery menerima kenyataan bahwa timnya makin sulit untuk finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini setelah menelan kekalahan dari West Ham United.

Gol tunggal Declan Rice di London Stadium, Sabtu (12/1), memang tidak menggeser Arsenal dari urutan kelima klasemen sementara. Namun, The Gunners kini sudah berjarak enam poin dari Chelsea di posisi empat, sementara Manchester United mengintip di posisi enam dengan raihan poin sama.

Ambisi Arsenal untuk kembali berlaga di Liga Champions, setelah dua musim berturut-turut absen, pun tampak sukar terwujud sebagaimana diakui Emery.

“Kini jelas makin sulit. Saya pikir yang terpenting saat ini adalah mengembalikan kepercayaan diri kami dan lebih kompetitif. Kami harus lebih konsisten. Ini [kalah dari West Ham] adalah hasil yang buruk” sesalnya.

Emery berharap timnya bisa bangkit saat melawan Chelsea pada Sabtu (19/1) mendatang untuk mempertipis jarak dari empat besar menjadi tiga poin. “Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk mendekati mereka. Namun harus diakui, kekalahan ini membuat target itu sulit terwujud.

Kekalahan di markas West Ham melanjutkan tren negatif Arsenal di kandang lawan. Mereka kini sudah tanpa kemenangan di lima laga tandang terakhir di EPL. Emery menyadari catatan buruk ini.

“Kami sedang mencari solusinya. Kami harus bisa lebih percaya diri, kolektif, dan kompetitif saat bermain tandang untuk mengubah situasi ini. Padahal di awal musim ini performa tandang kami cukup bagus,” jelasnya.

(sumber: goal.com/Sandy Mariatna)

News Feed