Politisi yang Berangkat dari Guru Ngaji

Safar Ramadhan,S.Pd.I Politisi Muda kota Batam kelahiran Sumatera Barat, lahir dari keluarga yang agamis dan beradat. Anak ke 5 dari 8 bersaudara, ayahnya bernama G. Datuk Tanaro seorang guru Tarekat di Batusangkar.

Sejak sekolah beliau sudah menjadi garin/marbot di Surau dan beberapa event-event keagamaan pernah di ikutinya Lomba Dakwah Pelajar se-Sumatera Barat dan terpilih mewakili RRI untuk ikut lomba Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) di Banjarmasin.

Sosoknya tokoh muda yang sederhana dan religius ini juga pernah menjadi garin/marbot di masjid Baitul Jannah HPM Batu Aji dan tak salah jika dia dipanggil Buya oleh teman sejawat dalam pergaulan sehari-hari.

Safari Ramadhan dikaruniai Lima orang anak yakni Muhammad Hamka (10), Muhammad Hilal Ramadhan (7), Muhammad Hatta Al Kiram, (5) dan anak keempat Muhammad Abbas Hamzah Ramadhan (2), Siti Rohana Soleha (1). merupakan buah cintanya dengan Leli Pama Putri kelahiran Agam Sumbar

Ditahun 2014 Berkat kerja keras dan sungguh-sungguh bersama sahabat-sahabatnya, dia terpilih menjadi anggota DPRD Kota Batam dari Dapil V Batu Aji, Sekupang dan Belakang Padang. Di DPRD Kota Batam, Safari menjabat menjadi Ketua Fraksi PAN di DPRD Kota Batam, Anggota Banggar DPRD Batam, Anggota Badan Kehormatan BK DPRD Batam dan sekarang beliau diamanahkan sebagai Ketua DPD PAN Kota Batam.

Saat ini beliau menjadi inspirasi bagi anak-anak muda kaum milenia

Dia tidak mengandalkan finasial yang banyak untuk duduk di Engku Puteri Batam Centre, Sebelum menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Batam dari Partai Amanat Nasional (PAN), Safari mengawali karir organisasi dan politiknya dari tingkat bawah. Menjadi Ketua RW 12 Batu Aji, Ketua BMG TPQ Batu Aji, pengurus Persatuan Mubaliq Batam (PMB), orgnisasi paguyuban dan membina berbagai bentuk Organisasi Pemuda di Kota Batam

“Hidup Adalah Ibadah” itulah motto Safari Ramadhan. Pria berpenampilan rapi ini dalam keseharian selalu aktif dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial. Dia berjalan dari masjid ke masjid, surau ke surau untuk memberikan tausiah dan pengetahuan agama yang dimilikinya.

Menjaga etika dan berbicara dengan bahasa yang santun dalam berkomunikasi membuat orang senang dan nyaman bertemu dan mendengar suaranya. Selalu peka terhadap persoalan yang terjadi ditengah masyarakat itulah prinsip yang dipegang teguhnya, apalagi terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan, tepatnya dengan bidangnya di Komisi IV.

Tak heran jika dia sukses menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat sesuai tugas dan fungsinya. Meski kesibukannya sebagai anggota dewan sangat banyak, namun dia masih aktif mengisi pengajian di masjid-masjid. Memberi tausiah untuk majlis taklim, mengisi khutbah Jum’at serta mengajar mengaji di TPQ yg di binanya. Selamat Bekerja Saudaraku Safari Ramadhan,,, “ Guru Ngaji “(Ind)

News Feed

BAGIKAN