Meriahnya HUT RI ke-73 di Kota Padang

KritisNews.com, Padang – Acara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Padang berlangsung meriah dan khidmad. Acara ini diadakan di lapangan Imam Bonjol Kota Padang, yang di hadiri oleh sejumlah Pejabat dan ASN yang bertugas di Kota Padang dan dipimpin langsung oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Jum’at,(17/8/2018).

Pada kesempatan itu turut hadir Walikota Padang Mahyeldi dan Wakil Walikota Emzalmi, Ketua Dprd Padang Elly Thrisyanti, Wadan Lantamal II Kol Marinir Lasmono, Dandim 0312 Padang Letkol Kav Eryzal Satria, Ketua Pengadilan Negri Padang Bambang Hery Mulyono, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negri Syamsul Bahri, SH, serta Staff Ahli Administrasi, Staf Ahli Pemerintahan, Staf Ahli Kebagkesra, dan Asisten II, ir. Herman Peri, M. Si. Dirut RSUD Padang.

Acara HUT RI ke-73 ini benar-benar khidmad dilaksanakan, dengan cuaca yang mendukung yakni tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu mendung. Seluruh hadirin yang hadir, mulai dari pelajar Smp, smu, Kesatuan Marinir, kesatuan Kepolisian, kesatuan TNI AD, kesatuan TNI AU, dan anggota Damkar juga turut hadir lengkap dengan mobil pemadam kebakaranya. Selain itu, dari Dinas Kesehatan Rumah sakit serta Puskesmas juga turut hadir, lengkap dengan mobil ambulan nya, hal ini sekaligus untuk emergensi kalau-kalau ada para peserta upacara yang lelah atau sakit.
Sedangkan di bagian utara atau depan lapangan Imam Bonjol nampak barisan berbaju kopri dari semua kalangan ASN Pemko Padang.
Yang lebih meriahnya adalah di barisan sebelah kanan nampak anak-anak putra dan Putri, mereka semuanya memakai baju dan seragam khas adat Nusantara.

lapangan Imam Bonjol Padang di jaga ketat oleh pihak Kepolisian, Tentara, dan juga dari Polisi Pamong Praja.

Sekitar Jam 9 siang, para hadirin di persilahkan untuk Berdiri semuanya, rupanya acara Do’a Bersama dilakukan dengan khidmad dan khusuk. Kritisnews juga turut larut di dalam mengikuti setiap Momen-momen acara HUT RI ke-73 kali ini.
Setelah acara HUT RI selesai yang ditandai dengan InSpektur meninggalkan lapangan Upacara, acara langsung di sambung dengan pemberian hadiah dari Dewan Pengurus Kota Padang, untuk Para Juara anniversary gretting HUT Kota Padang ke-349, dengan total hadiah uang tunai 9 Juta rupiah.
untuk juara I mendapatkan Hadiah Rp 5.000.000,
Juara II hadiah RP 3.000.000, dan
Juara III Hadiah RP 1.000.000.

(Wizon)

News Feed

BAGIKAN