Jangan Hanya Jadi Penonton

Foto Istimewa

KritisNews.com, Batam – Gubernur H Nurfin Basirun mengajak semua pihak untuk meningkatkan kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing. Dengan kompetensi yang terus meningkat, semua bisa bersaing dan bisa berperan dalam menggerakkan ekonomi daerah.

“Kepri punya arena atau lapangan untuk banyak kegiatan. Jangan sampai kita menjadi penonton di arena tersebut. Untuk itu mari kita kelola potensi tersebut. Apalagi SDM di Kepri juga tidak kalah saing dan mampu berkompetensi,” kata Nurdin saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Khusus Indonesian Maritime Pilot’s Association (INAMPA) Kepri dan Asean dilanjutkan dengan Seminar Nasional Tentang Pemanduan di Selat Malaka dan Selat Singapura di Ballroom Hotel Ibis, Seraya Kota Batam, Selasa (2/4).

Menurut Nurdin, Kepri merupakan Provinsi yang mendapat keberkahan karena berada di Selat Malaka dan Selat Singapura/Philips. Dua selat itu merupakan jalur pelayaran terpadat yang harus memberi manfaat untuk Kepri.

Nurdin mengajak semua pihak menjadikan negeri sebagai Poros Maritim Dunia. Apalagi letak Kepri sangat strategis dan mendukung.

“Mari bersama  mewujudkan Provinsi Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim,” kata Nurdin.

Nurdin berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan ini diharapkan mampu memberi kontribusi bagi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah akan terus membangun sarana dan prasarana beserta infrastruktur. Agar  mampu bersaing dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia sehingga aktifitas kepelabuhan di Kepri meningkat.

Selama ini, kata Nurdin, Kepri hanya mendapat permasalahan sosial. Seperti  daerah tangkapan nelayan yang terganggu, limbah dan pengaruh gelombang kapal.

Tampak hadir pada pengukuhan itu, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Kepala Staf Koarmada I Laksma TNI TSNB Hutabarat,  Kasatpolair Kombes Pol Benyamin Sapta, Sekda Kepri H TS Arif Fadillah, Presiden INAMPA Pasoroan Herman Harianja dan DPW Khusus INAMPA Kepri Capt. Harpin. (*)

(Sumber Hms)

News Feed

BAGIKAN