Inilah Penyebab Sering Pemadaman Listrik PLN Batam

KritisNews.com, Batam – Bright PLN Batam bersama wartawan media cetak, TV dan online di Batam, melakukan Road Show mengunjungi 3 pembangkit listrik IPP & PLN yang ada di Batam, di antaranya ke PLTU Tanjung Kasam (TJK Power), PLTG Panaran (DEB/MEB) dan Batam Control Centre (BCC) Baloi, Jumat (12/04/2019).

Selain menambah pengetahuan dan wawasan tentang pembangkit listrik, para awak media ini juga melakukan investigasi terkait pemadaman bergilir Akhir-akhir ini,

Menurut yang disampaikan oleh Corporate Secretary bright PLN Batam Denny Hendri Wijaya, Pemadaman terjadi karena ada satu mesin pembangkit di PLTG Panaran Sagulung mengalami kerusakan.

”Benar, satu unit mesin pembangkit di sini sedang rusak, mungkin normalnya pada tanggal 24 April 2019 nanti, suku cadangnya itu kita pesan dari Scotlandia dan harganya 3 Juta Us atau sekitar 30 Milyar Rupiah,” ujar Denny.

Selain para awak media, acara Road Show itu juga diikuti oleh Direktur Operasional bright PLN Batam Awaluddin, General Manager (GM) Generation and Transmission Business Unit bright PLN Batam Muhammad Nasir Tadjri dan para Staf Kehumasan. (*)

Editor: Indra Dinan

News Feed