Filosofi Solskjaer Berdampak Positif ke Manchester United

Marcus Rashford merayakan golnya bersama Alexis Sanchez dan Nemanja Matic pada pertandingan Newcastle United vs Manchester United di Stadion St. James Park, 2 Januari 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY)

KritisNews.com,MANCHESTER, – Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez, mengungkapkan bahwa filosofi yang diterapkan oleh Ole Gunnar Solskjaer berdampak positif ke timnya.

Alexis Sanchez mengatakan bahwa tidak ada perubahan besar saat Manchester United berganti pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. Hanya, filosofi sepak bola Solskjaer yang berdampak positif.

“Para pemain di era Solskjaer masih sama seperti saat bersama Mourinho. Namun, kami sekarang lebih sukses dalam menyerang maupun bertahan,” kata Sanchez yang dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

“Filosofi Solskjaer adalah lebih sering menyentuh bola, mengontrol permainan dan mencetak banyak gol.

Hal ini merupakan pengaruh dari posisinya sebagai striker saat masih bermain, tetapi ia juga ingin kami berhati-hati saat bertahan,” tutur Sanchez menambahkan.

Alexis Sanchez juga merasa hubungan erat Solskjaer dengan Manchester United membuat sang manajer lebih mudah untuk menerapkan filosofi sepak bola ini Solskjaer pernah membela Manchester United sebagai pemain dan bahkan melatih tim cadangan Manchester United. Kini, Solskjaer dipercaya sebagai pelatih interim tim utama hingga akhir musim ini.

Namun, status tersebut bisa berubah menjadi pelatih permanen jika Solskjaer mampu mempertahankan performa apik saat ini.

Hingga laga kontra Brighton & Hove Albion yang terjadi pada pekan ke-23 Liga Inggris musim ini, Solskjaer sudah mampu meraih tujuh kemenangan beruntun pada semua ajang.

(Sumber: kompas.com/Sri Mulyati)

News Feed