Event Tahunan Festival Selaju Sampan Kota Padang Kembali Digelar

KritisNews.com, Padang – Pemerintah Kota Padang kembali mengadakan festival tahunan Selaju sampan. Tahun kali ini acara lomba ketangkasan mendayung perahu itu di gelar mulai tanggal 30 Agustus hingga 2 September Di daerah Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Acara cukup meriah karna pacu selaju sampan ini banyak di ikuti oleh peserta Ibu-ibu. Festival selaju sampan ini memang sudah menjadi agenda tahunan Kata Lurah Batang Arau, Khairul. Camat Padang Selatan, Tomi, juga turut hadir memeriahkan kegiatan tersebut. Pantauan Kritisnews di lapangan, ternyata festival selaju sampan ini sempat tidak aktif lagi dari 13 tahun lalu tepatnya Vakum dari tahun 2002 dan mulai aktif lagi sejak tahun 2015 serta mulai rutin digelar hingga tahun ini.

Adapun kriteria festival selaju sampan ini peserta dianggap sah mendaftarkan tim dayungnya yakni 2 tim dan anak dayungnya 12 Orang. Kriteria lainya, pihak Penyelenggara tidak membolehkan peserta Festival selaju sampan berasal dari kalangan anggota TNI, Kepolisian, pelajar dan juga Mahasiswa.

Festival selaju sampan kali ini dibuka langsung oleh Wali kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah. Turut hadir ketua DPRD Kota Padang, Jajaran Polres, dan petinggi Militer dari Angkatan Darat dan juga Angkatan Laut.

Informasi yang dihimpun, Hadiah yang di berikan oleh Panitia untuk Juara Sebagai berikut.
Juara I
Mendapat 1 ekor sapi + Tropy Lepas.
Juara II
4 Kambing + Tropy Lepas.
Juara III
Mendapat 3 Ekor kambing + Tropy Lepas
Juara Harapan
Mendapat 2 Ekor Kambing + Tropy Lepas.

Selain itu, ternyata ada juga juara Favorit yang mendapat Uang + Tropy Lepas.

(Wizon N)

News Feed

BAGIKAN