Bupati Bintan : Tahun 2019 Bintan Utara Pembenahan Taman Bermain dan Ruang Terbuka Hijau

0
78

KritisNews.com, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, bakal membangun ruangan publik terbuka di wilayah Kecamatan Bintan Utara (Binut). Pembangunan itu sendiri, baru dianggarkan pada tahun 2019 mendatang.

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyampaikan untuk tahun 2019, giliran Bintan Utara yang bakal dilakukan pembenahan taman bermain dan fasilitas umum lainnya.

“Di tahun 2019 kita fokuskan pembangunan di Tanjunguban,” beber Apri.

Dijelaskan, tahap awal Pemkab Bintan akan membangun Menara Pandang, yang nantinya bakal menjadi ikon Tanjung Uban. Disekitar manara juga diikuti, pembangunan pujasera dan lain lain sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia. Untuk pembangunannya direncakan di samping Masjid Raya Tanjunguban.

“Jadi di situ nanti menjadi pusatnya, di mana Merana Pandang, yang kita rencanakan itu bakal menjadi ikon Tanjunguban,” kata Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Bintan, Heri Wahyu menyampaikan bahwa untuk pembngunan ruang publik terbuka di wilayah Binut itu sudah dirancang dan dibuat konsepnya.

“Untuk konsep sudah kita buat, tinggal pelaksanannya aja. Semoga saja, apa yang diinginkan masyarakat, bisa terealisasi,” sebut Heri saat ditemui di Kijang, Rabu (27/6/2018).

Untuk saat ini, kata Heri pihaknya tengah fokus dalam pengerjaan proyek air pancur di Taman Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. “Kalau sekrang kita selesaikan dulu, proyek air pancur. Saat ini sudah tahap pengerjaan,” timpal Heri.

(BT/Rls)